Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz29l7qlvxz Watashi No Burogu Ni Youkoso Irasshaimase: TUGAS I

TUGAS I

JOB DESCRIPTION IN A COMPPANY ( ORGANIZATION )




Perusahaan adalah suatu tempat  yang digunakan untuk melakukan kegiatan proses produksi barang atau jasa. Hal ini disebabkan karena ‘ kebutuhan ‘ manusia tidak bisa digunakan secara langsung dan harus melewati sebuah ‘ proses ‘ di suatu tempat, sehingga inti dari perusahaan ialah ‘tempat melakukan proses ‘ sampai bisa langsung digunakan oleh manusia.

Dalam menjalankan kegiatan diperusahaan,perusahaan memiliki beberapa faktor penunjang untuk memperlancar kegiatan perusahaan ini,salah satu diantaranya adalah SDM ( Sumber Daya Manusia ).
Dimana faktor ini memiliki peranan yang amat penting dalam membangun dan mempertahankan kelangsungan perusahaan tersebut.
Berikut adalah SDM ( Sumber Daya Alam ) serta jobdescription masing-masingnya,adalah sebagai berikut :
1.   Leader ( Atasan ) memiliki peranan sebagai human atau orang yang mengoptimalkan peran serta tanggung jawab terhadap bawahannya
2.  Incumbent ( Pemegang Jabatan ) memiliki peran sebagai pemberi panduan dan pedoman kerja serta mengetahui apa yang harus dilakukan dan diharapkan oleh organisasi atau perusahaan tersebut
3.     Organizational Leadership ( Pimpinan Organisasi ) berperan untuk dapat memimpin dan memberikan motivasi agar pemegang jabatan menghasilkan kinerja optimal
4.    Recruiters ( Perekrut ) untuk mengetahui kandidat yang tepat dan paling cocok sesuai kebutuhan jabatan
5.  Trainer ( Pelatih ) untuk mengetahui kebutuhan pelatihan bagi pemegang jabatan
6.   Assessor– untuk melakukan analisa terhadap pemegang jabatan (competency assessment, in-depth interview dll)
7.   Perencana Karir (Succession Planner)– untuk menempatkan individu sesuai dengan peran, tanggungjawab dan kebutuhan organisasi
8. Perencanaan dan Pengembangan Organisasi (Organization Development & Planner) –untuk membuat perencanaan pengembangan organisasi yang membutuhkan pemahaman tentang jabatan dan jenis peran / tanggungjawab yang diperlukan
9.     Job Evaluator–untuk membobot jabatan dan membandingkan jabatan lain di dalam organisasi



0 Komentar dari mu,,:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds